Jurusan Teknologi Informasi berpartisipasi pada kegiatan expo dengan tema Penguatan Produk Inovasi Polinema untuk Mendukung Akselerasi Kemitraan Daerah, Dunia Industri, dan UMKM dalam rangka Dies Natalis di Graha Polinema tanggal 22 – 24 Mei 2023. Beberapa produk yang dipamerkan pada booth merupakan produk riset dosen dan mahasiswa dan hasil tugas akhir mahasiswa.

Produk-produk yang ditampilkan yaitu Xecia Chronicle karya M. Alfin Zakaria dan Dinarpratnya Ningrum. Produk ini merupakan produk buatan mahasiswa yang sekarang telah menjadi alumni. Produk ini merupakan Game yang dibangun menggunakan RPG Maker Engine. Game ini dapat dimainkan dengan menggunakan stick PS.

Berikutnya Game buatan mahasiswa avcılar beta otel dengan judul game Attack of The Dead Man karya Ika Puspa Fairuz Wiwanata. Game ini menceritakan peristiwa sejarah yang terjadi pada era perang dunia I di Osowiec (sekarang bagian Polandia) tahun 1915. Game ini dimainkan dengan menggunakan Oculus sehingga sentuhan teknologi Virtual Reality sangat terasa saat memainkan game ini.

Produk berikutnya adalah media pembelajaran Mixed Reality untuk Pembelajaran Anatomi Jantung karya Aldihamda Sulthon Fuad Prajakusuma. Mixed Reality adalah kombinasi dari teknologi Augmented Reality dan Virtual Reality sehingga Mixed Reality memiliki fitur-fitur dari Augmented Reality dan Virtual Reality.

Produk hasil karya mahasiswa berikutnya adalah EasyCook karya Khoirul Romadhon dan Nabilah Argyanti Ardyningrum. EasyCook adalah aplikasi yang menggunakan Big Data dan Collaborative Filtering untuk memberikan rekomendasi resep masakan berdasarkan ketersediaan bahan dan preferensi pengguna.

Produk berikut merupakan produk riset dosen dengan mahasiswa yaitu VIAT MAP dan iCLOPS yang merupakan bagian dari learning engineering. Riset VIAT MAP dilaksanakan oleh Dr. Eng. Banni Satria Andoko, S.Kom., M.MSI dan tim ini mengembangkan aplikasi yang dapat memberikan pemahaman yang mendalam dari sebuah Literasi. Konsep Kerjanya adalah dengan membentuk kerangka logika sebuah literasi dengan mengadopsi Argumentasi Toulmin.

Untuk riset iCLOP dilaksanakan oleh Yan Watequlis Syaifuddin, S.T., M.MT., Ph.D dan Tim. iCLOP (Intelligence Computer-Assisted Learning for Computer Programming) adalah sebuah platform cerdas untuk pembelajaran pemrograman komputer secara mandiri dan terotomasi. Melalui iCLOP, setiap orang dapat belajar berbagai jenis bahasa pemrograman dan pemrograman perangkat lunak dengan asistensi komputer secara otomatis.

Beberapa produk dari Jurusan Teknologi Informasi yang merupakan hasil riset dosen dan mahasiswa juga dipamerkan di booth peneliti dan pusat Riset IoT diantaranya Edu-IoT Ecosystem, Blockly Edu-IoT, dan Smart Door Access.