MALANG – Setelah sudah melewati beberapa seleksi, akhirnya kita bertemu di akhir serangkaian acara Kompetisi Mahasiswa Informatika Politeknik Nasional (KMIPN) yaitu Closing Ceremony KMIPN III. Dari 27 Politeknik se Indonesia berkompetisi di KMIPN III untuk menjadi yang terbaik demi meraih gelar JUARA NASIONAL. Dimana nantinya Juara 3 mendapatkan medali dan uang pembinaan senilai Rp 1.000.000,00. Juara 2 mendapatkan  medali dan uang pembinaan senilai Rp 1.500.000,00. Juara 1 mendapatkan medali dan uang pembinaan senilai Rp 2.000.000,00. Sedangkan pembimbing juara 1 mendapatkan voucher pelatihan senilai Rp 3.000.000,00 dari Inixindo.

Bpk Rudy Ariyanto (Ketua JTI Polinema)

Closing Ceremony ini di hadiri oleh Direktur Polinema, Kepala Jurusan Teknologi Informasi Polinema, Ketua Pelaksana KMIPN III, Ketua Dewan Juri KMIPN III, Perwakilan Juri KMIPN III, dan para finalis KMIPN III. Dari 8 Kategori yang ada, masing-masing kategori diambil 3 pemenang. Selain juara per kategori, ada pula juara umum dan beberapa penghargaan. Setelah pengumuman para pemenang oleh perwakilan juri per kategori, dilanjutkan oleh Bapak Rudy Ariyanto, ST. M.Cs. selaku Ketua Jurusan Teknologi Informasi Politeknik Negeri Malang yang mengumumkan beberapa politeknik yang mendapatkan penghargaan.

Sesudah melihat hasil dari keseluruhan kategori lomba dan beberapa penghargaan, Bapak Anggy Trisnadoli, S.ST., MT. selaku Ketua Dewan Juri KMIPN mengumumkan pemenang juara umum tahun ini. Juara umum KMIPN III pada kali ini jatuh kepada Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Lalu Bapak Dr. Eng Cahya Rahmad, ST, M.Kom. selaku Ketua Pelaksana KMIPN III memberikan piala juara umum kepada perwakilan dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya. Selepas semua rangkaian acara sudah terlaksana, acara terakhir ditutup dengan sambutan penutup yang harusnya disampaikan oleh Direktur Polinema. Tetapi pada kesempatan kali ini beliau berhalangan hadir dan digantikan oleh Pembantu Direktur 3 Polinema. (MIR/FUM)