Jurusan Teknologi Informasi Polinema kembali menunjukkan eksistensinya bagi masyarakat. Mengikuti perkembangan teknologi yang sangat dinamis, dimana aplikasi mobile menjadi salah satu hal yang berkembang sangat pesat di masyarakat, Jurusan Teknologi Informasi Polinema bekerjasama dengan Workshop & Riset Informatika menggelar Polinema Apps Competition (PAC). PAC digelar bagi seluruh mahasiswa yang memiliki kemampuan di bidang ilmu teknologi dan informasi untuk mengembangkan aplikasi mobile dan games yang kreatif, inovatif dan berguna bagi masyarakat.

Dalam perlombaan ini, tiap peserta diminta membuat sebuah aplikasi berbasis android. Aplikasi terbaik yang memenuhi kriteria yang telah ditetapkan panitia akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 3.000.000,- serta piagam dan sertifikat untuk Juara 1, Rp. 2.250.000,- serta piagam dan sertifikat untuk Juara 2 dan Rp. 850.000,- serta piagam dan sertifikat untuk Juara 3. Sedangkan Juara Harapan 1 dan 2 masing-masing mendapatkan uang tunai senilai Rp. 650.000,-.

Diikuti 110 tim dari universitas seluruh Indonesia, 6 tim diantaranya sukses menembus babak final. Tahap final diselenggarakan pada 28 Oktober 2017 di Polinema, dimana masing-masing finalis diminta mempresentasikan dan mendemonstrasikan aplikasi yang telah dibuat. Adapun para juri terdiri dari 3 orang, 2 orang diantaranya adalah dosen Jurusan Teknologi Informasi dan 1 orang founder Samsung Warrior. Terdapat beberapa kategori penilaian, yaitu inovasi, tingkat keselesaian aplikasi, orisinalitas karya dan tingkat manfaat bagi masyarakat.

Dari hasil seleksi, Juara 1 diraih oleh tim BCC Spesialku dari Universitas Brawijaya, juara 2 diraih Plug In Team dari Universitas Trunojoyo Madura, dan juara 3 diraih Team Lafic dari Politeknik Negeri Malang. Sedangkan Juara Harapan 1 diraih oleh SEPAY Team dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, dan Juara Harapan 2 diraih Kamalogis dari Universitas Gadjah Mada. (yoe)