Alhamdulillah pada tanggal 27 Maret 2016 yang lalu dua tim dari jurusan Teknologi Informasi mengikuti putaran final lomba Islamic App Competition di Filkom Universitas Brawijaya, dua tim tersebut adalah  Afseen dan Qalbun Salim. Kedua tim mengembangkan game dengan tema islam yang dapat dijalankan pada perangkat mobile seperti smartphone dan android pada versi pertama ini kedua tim mengembangkan game nya pada sistem operasi android.

Tim Afsheen mengembangkan sebuah game untuk melatih kemampuan dan pengetahuan anak anak tentang agama islam, game ini berbentuk sebuah quiz pertanyaan pilihan ganda yang berisi soal soal tentang akidah, sejarah dan tajwid al-qur’an. Game ini di desain dengan tampilan user interface yang berwarna warni kemudian disertai dengan banyak gambar gambar lucu yang sangat menarik perhatian anak anak. Game ini dibuat menggunakan game engine Unity 5.3. Untuk menguji game yang dibuat tim afsheen juga melakukan testing langsung kepada anak anak sekolah di sekolah dasar.

Sementara itu Tim Qalbun salim membuat sebuah game yang berbeda yaitu game untuk menguji hafalan al-qur’an dari pemainnya, dengan menyajikan sebuah surat al-qur’an dengan susunan ayat yang diacak. Untuk memenangkan permainan pemain harus menyusun ayat ayat yang di acak urutannya menjadi susunan ayat yang benar. Setiap kali pemain berhasil menyusun ayat dengan benar pemain akan mendapatkan coin yang dapat ditukar dengan game item.

Dengan dua tim yang berhasil menembus tahap final lomba Islamic Apps Competition ini Alhamdulillah Tim Afsheen keluar sebagai juara ketiga setelah dua tim lain dari Universitas Gunadharma dan Universitas Gadjah Mada.

Berikut ini beberapa dokumentasi yang berhasil diabadikan pada saat berlangsungnya final Islamic App Competition :