Sebanyak 2814 putra putri  terbaik bangsa yang terjaring di tiga jalur penerimaan mahasiswa baru, yaitu jalur PMDK, SB-UMPN dan Mandiri UMPN pagi ini berkumpul di lapangan Politeknik Negeri Malang untuk mengikuti Upacara Penerimaan Mahasiwa Baru Politeknik Negeri Malang.

Dalam acara yang di koordinir oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Polinema ini dihadiri oleh Direktur, Para Pembantu Direktur, Para Staf Ahli, Para Ketua Komisi Senat, Para Ketua Jurusan, Ketua Program Studi, Kepala Bagian dan Kepala UPT.

Direktur Polinema Ir. Tundung Subali Patma, MT, yang bertindak selaku Inspektur Upacara dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Mahasiswa harus selalu memegang tinggi etos dalam belajar, untuk mencapai tujuan itu salah satu upayanya adalah dengan membentuk karakter dan kedisiplinan dengan mengirimkan seluruh maba ke Korem 083/Baladika Jaya untuk melaksanakan LDK (Latihan Dasar Kedisiplinan dan Wawasan Kebangsaan, masing masing selama seminggu”. Sedangkan pelaksanaan LDK dibagi menjadi tiga gelombang, gelombang I dilaksanakan tanggal 10 Agustus, gelombang II tanggal 16 Agustus dan gelombang III tanggal 23 Agustus.

Setelah selesai melaksanakan LDK mahasiswa masih harus mengikuti serangkaian kegiatan Orientasi Pendidikan dan Pengenalan Kampus selama tiga hari sebelum mereka mengawali perkuliahan pada tanggal 7 September 2015.

Sebelum upacara usai Direktur berkesempatan melakukan pengguntingan balon sebagai tanda secara resmi diterimanya mahasiswa Politeknik Negeri Malang.

Dalam kesempatan terpisah, Presiden BEM, Mohamad Rifki Fahriza, menjelaskan rangkaian kegiatan Ordik yang diawali dengan expo pada tanggal 1 September dan dilanjutkan dengan kegiatan ordik yang akan dilaksanakan tanggal 2-3 September.

Selamat berjuang anak anakku….Indonesia menunggu kiprahmu. (Humas-jok)