Mengawali tahun akademik tahun 2014 / 2015,  seluruh Mahasiswa Baru (MABA) Polinema  program D3 dan D4 melaksanakan kegiatan Orientasi Pendidikan (ORDIK) yang dilaksanakan pada hari Senin 25/8 di lapangan mini Soccer Polinema. Kegiatan ini diawali dengan upacara pembukaan yang dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan di lingkungan Politeknik Negeri Malang dan dibuka oleh Direktur Polinema Ir. Tundung Subali Patma, MT.

Dalam pidato pembukaannya direktur menyampaikan ucapan selamat kepada 2.601  MABA program D3  dan D4 yang telah berhasil bergabung di Polinema karena telah berhasil menyisihkan 27.000 peminat yang ingin bergabung di Polinema. Capaian ini merupakan prestasi  tersendiri bagi Polinema karena  merupakan jumlah peminat terbanyak di Politeknik seluruh Indonesia.

“Tidak ada gojlokan/perploncoan dalam pelaksanaan ORDIK tahun ini” kata Direktur.  Tak ayal hal ini langsung mendapat sambutan tepuk tangan yang meriah dari seluruh peserta yang hadir.

berita_ldk_2

Direktur dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa wajib bagi seluruh Maba Polinema melaksanakan tes  Urine untuk memastikan kampus Polinema bebas Narkoba. Kegiatan ini dilaksanakan  agar  mampu menghasilkan generasi muda khususnya Maba Polinema yang sehat dan berprestasi. Disamping itu juga agar mereka mampu mengikuti  proses belajar  dengan baik dan lancar sehingga dapat  mencapai prestasi yang diharapkan.

Untuk memastikan maba Polinema bebas Narkoba,  Polinema bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Malang . Kerjasama ini telah dilakukan sejak tahun 2013 dan Polinema  berhasil mendapatkan sertifikat kampus bebas narkoba pada tahun yang sama.

Upacara pembukaan ORDIK diakhiri dengan pemakaian Jas almamater dan penerbangan balon oleh Direktur secara simbolis kepada perwakilan maba. (sam)