Seminar Informatika Aplikatif (SIAP) – 2018

Untuk arsip prosiding SIAP tahun-tahun sebelumnya bisa dilihat di http://jurnalti.polinema.ac.id/index.php/SIAP2016/issue/archive

Sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya, pada tahun 2018 ini Jurusan Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Malang kembali memberikan fasilitas kepada mahasiswa untuk mempresentasikan hasil penelitian yang telah dilakukan dalam forum Seminar Informatika Aplikatif (SIAP). Seminar tahunan kali ini juga dikemas dalam dua sesi, yaitu sesi presentasi oral dan sesi poster. Sebelum memasuki kedua sesi inti tersebut, akan dihadirkan keynote speaker yang kompeten dalam bidangnya, baik dari kalangan akademisi maupun praktisi yang akan membawakan tema yang aktual, sehingga peserta seminar akan mendapatkan wawasan baru dalam topik terkini bidang IT.

Kumpulan dari artikel-artikel yang akan dipresentasikan, akan dicetak dalam buku prosiding yeng telah ber ISSN dengan nomor 2460-1160. Seminar ini telah terselenggara mulai dari tahun 2015. Pada tahun 2018 ini, SIAP akan kembali diadakan dengan mengusung tema Pengembangan Teknologi Informasi sebagai Penunjang Pelaksanakan Pendidikan Tinggi Vokasi yang Inovatif dan Berdaya Saing Global.

Topik yang diangkat adalah sebagai berikut, namun tidak terbatas pada:

  • Sistem Informasi
  • Sistem Pendukung Keputusan
  • Sistem Benam
  • Pengolahan Citra Digital
  • Sistem Pakar
  • Pengenalan Pola
  • Sistem Cerdas
  • Multimedia
  • Teknologi Web
  • Teknologi Aplikasi Bergerak
  • Sistem Terintegrasi Tinggi
  • Teknologi Permainan Digital
  • Internet of Things
  • Big Data
  • Software-Defined Networking

SIAP akan dilaksanakan pada tanggal 10 September 2018 pukul 08.00 – 17.00, di Gedung Aula Pertamina Politeknik Negeri Malang

Berikut ini adalah batas waktu pengumpulan makalah dan poster yang telah dikonsultasikan dan disetujui oleh Dosen Pembimbing adalah.

  1. Bagi mahasiswa yang dinyatakan lulus pada Sidang Laporan Akhir/Skripsi Tahap I Gelombang-1 & 2: 11 Agustus 2018
  2. Bagi mahasiswa yang dinyatakan lulus pada Sidang Laporan Akhir/Skripsi Tahap II Gelombang-1: 18 Agustus 2018

Untuk makalah.

  • Berkas dengan format Word (.doc) (Format Makalah SIAP 2017)
  • Subject email: makalahsiapjti2018_topik_nama_nim
  • Berkas dikirim ke : d4.tipolinema@gmail.com

Untuk poster.

  • Berkas format Photoshop (.psd) dan JPEG (.jpg / .jpeg) (Contoh X-Banner SIAP 2017)
  • Subject email:  postersiapjti2018_topik_nama_nim
  • Berkas dikirim ke : d3.mipolinema@gmail.com

Setelah mengirimkan poster dan makalah melalui email kepada panitia, mahasiswa harus menyerahkan cetak makalah (A4) dan poster (A4) ke panitia untuk tanda tangan bukti penerimaan. Format bukti penerimaan dapat diunduh disini. Berkas yang dikumpulkan, baik berupa poster maupun makalah dapat diserahkan ke Bu Deasy atau ke Bu Laras.

Berikut ini adalah waktu pengumpulan cetak poster dan makalah serta penyerahan bukti penerimaan.

  1. Untuk mahasiswa yang dinyatakan lulus pada Sidang Laporan Akhir/Skripsi Tahap Gelombang-1 & 2: 15-16 Agustus 2018 (10.00 – 14.00 WIB) di Ruang Dosen AF Lantai 1
  2. Untuk mahasiswa yang dinyatakan lulus pada Sidang Laporan Akhir/Skripsi Tahap II Gelombang-1: 20-21 Agustus 2018 (10.00 – 14.00 WIB) di Ruang Dosen AF Lantai 1

Salam,
Panitia SIAP 2018