Tak kurang dari 390 orang mahasiswa baru Program Studi Teknik Informatika dan Manajemen Informatika berkumpul di Gedung Aula Pertamina Polinema. Mengenakan seragam almamater, kemeja putih, bawahan hitam dan bersepatu, mahasiswa yang baru saja mengikuti rangkaian proses penerimaan mahasiswa baru ini duduk rapi dan siap mengikuti kegiatan perdana mereka sebagai mahasiswa baru di Jurusan Teknologi Informasi. Di beberapa tempat, beberapa mahasiswa senior yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi (HMTI) tampak berjaga dan mengawasi adik tingkat mereka.

Sebagai mahasiswa baru di Jurusan Teknologi Informasi, mereka diwajibkan mengikuti kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 11 September 2017 ini. Kegiatan bertajuk ‘Pengenalan Dosen dan Mahasiswa’ ini dilaksanakan agar seluruh mahasiswa baru Jurusan Teknologi Informasi mengetahui dan mengenal seluruh dosen dan staf administrasi di Jurusan Teknologi Informasi, karena selama tiga atau empat tahun ke depan, seluruh mahasiswa akan bersentuhan baik secara langsung maupun tidak langsung dengan staf pengajar maupun administrasi di jurusan ini.

Dalam kegiatan ini, seluruh staf pengajar dan administrasi secara langsung diperkenalkan satu per satu oleh Sekretaris Jurusan TI, Yan Watequlis Syaifudin, ST., MMT. Setelah perkenalan, salah satu dosen senior Jurusan Teknologi Informasi, Ibu Siti Romlah, SE., MM memberikan seulas materi tentang pentingnya etika dan attitude yang baik bagi setiap orang. Dalam penyampaian materi tersebut ditekankan, bahwa etika dan attitude berperan besar dalam keberhasilan dan kesuksesan seseorang, melebihi kecerdasan dan kemampuan dalam bidang keilmuan. Selain Ibu Siti Romlah, Bapak Budi Harijanto, ST., M.MKom. juga memberikan materi kepada mahasiswa baru JTI.

Setelah perkenalan dosen dan administrasi dan penyampaian materi, maba ditantang untuk menjawab kuis yang diberikan oleh beberapa dosen. Kuis yang diberikan berkisar pada siapa nama dosen pada gambar yang ditampilkan di layar, siapa nama Ketua Program Studi, dan lain sebagainya. Gelak tawa pun pecah ketika beberapa mahasiswa tidak dapat menjawab pertanyaan yang dilemparkan oleh pembawa acara. (yoe)