Untuk arsip prosiding SIAP tahun-tahun sebelumnya bisa dilihat di http://jurnalti.polinema.ac.id/index.php/SIAP/issue/archive
Jurusan Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Malang memberikan fasilitas kepada mahasiswa untuk mempresentasikan hasil penelitian yang telah dilakukan dalam suatu forum seminar yang diberi nama Seminar Informatika Aplikatif (SIAP). Seminar tahunan ini akan dikemas dalam dua sesi, yaitu sesi presentasi oral dan sesi poster. Sebelum memasuki kedua sesi inti tersebut, akan dihadirkan keynote speaker yang kompeten dalam bidangnya, baik dari kalangan akademisi maupun praktisi yang akan membawakan tema yang aktual, sehingga peserta seminar akan mendapatkan wawasan baru dalam topik terkini bidang IT.
Kumpulan dari artikel-artikel yang akan dipresentasikan, akan dicetak dalam buku prosiding yeng telah ber ISSN dengan nomor 2460-1160. Seminar ini telah terselenggara mulai dari tahun 2015. Pada tahun 2019, SIAP akan kembali diadakan dengan mengusung tema Sistem cerdas pada riset terapan untuk teknologi yang adaptif, aman, hemat energi, dan ramah terhadap lingkungan.
Topik yang diangkat dapat dikelompokkan kedalam 5 group riset, yaitu:
- Sistem Cerdas
- Jaringan Komputer, Arsitektur dan Keamanan Data
- Computer Vission
- Sistem Informasi
- Multimedia dan Game
SIAP akan dilaksanakan pada tanggal 23 Agustus 2019 pukul 08.00 – 17.00, di Gedung Aula Sipil Lantai 8 Politeknik Negeri Malang
Berikut ini adalah batas waktu pengumpulan makalah dan poster yang telah dikonsultasikan kepada Dosen Pembimbing adalah.
- Untuk mahasiswa yang dinyatakan lulus pada Sidang Laporan Akhir/Skripsi Tahap I & II : 1 Agustus 2019
- Untuk mahasiswa yang dinyatakan lulus pada Sidang Laporan Akhir/Skripsi Tahap III : 20 Agustus 2019
Untuk makalah.
- Berkas dengan format Word (.doc) (Format Makalah SIAP)
- Berkas dikirim ke : http://jurnalti.polinema.ac.id/index.php/SIAP
- Cara untuk melakukan submission dapat dilihat di web SIAP
Untuk poster.
- Berkas format Photoshop (.psd) dan JPEG (.jpg / .jpeg) (Contoh X-Banner SIAP)
- Berkas dikirim ke : http://jurnalti.polinema.ac.id/index.php/SIAP
- Cara untuk melakukan submission dapat dilihat SIAP
Setelah mengirimkan poster dan makalah melalui web, mahasiswa harus menyerahkan cetak makalah (A4) dan poster (A4) ke panitia untuk tanda tangan bukti penerimaan. Format bukti penerimaan dapat diunduh disini. Berkas yang dikumpulkan, baik berupa poster maupun makalah dapat diserahkan ke Pak Agung (+62 813-3469-9967) atau ke Pak Afif (+62 813-3350-1063).
Berikut ini adalah waktu pengumpulan cetak poster dan makalah serta penyerahan bukti penerimaan.
- Untuk mahasiswa yang dinyatakan lulus pada Sidang Laporan Akhir/Skripsi Tahap I & II : 19 Juli-5 Agustus 2019 (10.00 – 14.00 WIB) di Gedung SIPIL Ruang Dosen Lantai 7 atau dapat menghubungi Pak Agung dan Pak Afif.
- Untuk mahasiswa yang dinyatakan lulus pada Sidang Laporan Akhir/Skripsi Tahap III : 6-20 Agustus 2019 (10.00 – 14.00 WIB) di Gedung SIPIL Ruang Dosen Lantai 7 atau dapat menghubungi Pak Agung dan Pak Afif.
Salam,
Panitia SIAP 2019