Malang – Dosen Jurusan Teknologi Informasi Politeknik Negeri Malang melangsungkan kunjungan ke sejumlah Sekolah Menengah Kejuruan di Kota Malang diantaranya adalah SMK Telkom Malang, SMKN 9 Malang, SMKN 5 Malang, SMKN 4 Malang, dan SMKN 2 Singosari. Kunjungan tersebut dilakukan pada tanggal 15-16 September 2021 dan 20 September 2021.

Dalam kunjungan tersebut membahas mengenai sosialisasi tentang adanya:

  • Program D2 fast Track yaitu lulusan smk bisa langsung menempuh D2 di Politeknik Negeri Malang secara gratis yang akan dimulai pada tahun ajaran baru 2022/2023,
  • Competitive Funding D3 yaitu perubahan transisi D3 Manajmen Informatika ke D4 sistem informasi bisnis yang dilaksanakan hingga Desember dengan mengundang alumni, industry, dan juga pelatihan dosen untuk mempersiapkan D3 ke D4,
  • dan Matching Funds Product D4 yaitu pemasaran produk Internet of Things board pada Sekolah Menengah Kejuruan dan industry. Matching Funds Product D4 ini akan ada pelatihan untuk guru dan siswa Sekolah Menengah Kejuruan se-Malang Raya terkait Internet of  Things board board yang dibuat oleh dosen Politeknik Negeri Malang.

Dengan adanya sosialisasi tersebut diharapkan pihak Sekolah Menengah Kejuruan di Kota Malang dapat bekerja sama dengan baik guna meningkatkan sumber daya kualitas untuk kemajuan pendidikan. Kunjungan tersebut berjalan dengan lancar. Para Dosen disambut baik oleh pihak Sekolah Menengah Kejuruan di Kota Malang. Meskipun kunjungan secara tatap muka tetapi seluruh pihak tetap mematuhi protokol kesehatan.

(OSY/FUM)