Akun iLearning untuk peserta sertifikasi Java Programming dan Database Foundations telah berhasil dibuat. Berkenaan dengan penggunaan iLearning, perlu diperhatikan beberapa hal di bawah ini:

  1. Akses iLearning di http://ilearning.oracle.com/ilearn/en/learner/jsp/login.jsp?site=OracleAcad
  2. Username dan password bisa dilihat pada file terlampir. Jika diperlukan untuk memasukkan site, maka diisi dengan OracleAcad
  3. Untuk pertama kali login, Anda direkomendasikan untuk mengubah password dengan kombinasi yang lebih secure. Setelah password diubah, simpan username dan password Anda tersebut di tempat yang aman, untuk antisipasi jika sewaktu-waktu lupa 🙂
  4. Setelah masuk ke halaman iLearning, akan muncul daftar skema kuriulum yaitu Java Programming – Student – English dan Database Foundations – Student – English. Untuk memulai pembelajaran, klik icon play (>).
  5. Setelah masuk ke halaman pembelajaran, di panel kiri, terdapat Curriculum, serta Quizzes and Exams. Di dalam Curriculum terdapat bahan materi pembelajaran, sedangkan di dalam Quizzes and Exams terdapat soal untuk diselesaikan.
  6. Semua materi di dalam Curriculum harus diakses dan dipelajari. Ada fasilitas untuk download juga, jika menginginkan untuk download materi. Demikian juga untuk semua Quiz harus dikerjakan. Diusahakan semua Quiz mendapatkan nilai di atas grade yang ditentukan (Nilai Quiz yang didapat dan nilai minimal yang diharapkan akan muncul langsung setiap kali selesai mengerjakan Quiz).
  7. Untuk Final Exam, jangan dikerjakan dulu, karena akan dikerjakan terjadwal di kampus (jadwal diberitahukan menyusul).
  8. Batas waktu untuk mengerjakan semua Quiz sementara ini sampai 10 Januari 2018.
  9. Jika ada pertanyaan, lebih lanjut bisa menghubungi Pak Imam (085233139738), imam.rozi@gmail.com atau Pak Ridwan (085646313719), r.rismanto@gmail.com

Daftar Akun iLearning Oracle Academy 2017