Senyum kebanggaan tak bisa lepas dari peserta English Competition 2017 Jurusan Teknologi Informasi Polinema. Di tahun ini, enam piala sekaligus berhasil disabet dalam kompetisi Bahasa Inggris bergengsi tingkat Polinema, State Polytechnic of Malang English Competition 2017. Keenam piala yang berhasil diraih adalah Juara 1 (Bhaktiar Adi-MI 2A)dan Juara Harapan 1 (Yusniar Alfani-TI 3B) untuk Kategori Speech Contest, Juara 3 (Prisalia A-MI 3A) dan Juara Harapan 2 (Yesaya Galatia Maranatha-TI 3H) untuk kategori News Casting, serta Juara 2 (Arsallan Farrel-MI 1A) dan Juara Harapan 2 (Nabila Aqmarin-TI 3H) dalam kategori Storrytelling. Praktis, Jurusan Teknologi Informasi menjadi jurusan dengan jumlah pemenang terbanyak dalam kompetisi ini. Kompetisi yang dilaksanakan pada 16 Desember 2017 ini digelar setiap tahun, dan diperuntukkan bagi seluruh mahasiswa Polinema yang berminat. Dari JTI sendiri, perwakilannya dipilih mulai dari kelas 1-4, baik dari Program Studi D3 Manajemen Informatika maupun DIV Teknik Informatika.

Penyerahan Piala oleh Pembantu Direktur 3 Polinema. Anggit Murdani. (atq)
Salah satu peserta kategori speech contest (atq)

Dalam kompetisi tahun ini, 150 orang peserta bersaing dalam State Polytechnic of Malang English Competition, yang memiliki tiga kategori lomba, yaitu Speech Contest, News Casting dan Storrytelling. Untuk masing-masing kategori, diambil 6 orang pemenang, mulai dari Juara 1 sampai dengan Juara Harapan 3. Sedangkan tim juri terdiri dari 4 orang yang berasal dari Polinema dan luar Polinema.

Ditanya tentang rahasia kesuksesan tim JTI, latihan tetap menjadi kunci utama keberhasilan mereka. “Jangan ditanya detail dong, namanya juga rahasia. Yang pasti, mereka berlatih cukup serius. Kami nggak menargetkan apapun. Tujuan utamanya adalah menambah pengalaman sebanyak-banyaknya bagi mereka, bukan semata-mata untuk memenangkan kompetisi. Feel the moment, itu motto kami,” ungkap salah satu dosen pendamping yang tidak ingin disebutkan namanya. Dari beberapa peserta kompetisi, sebagian dari mereka tergabung dalam ITDEC (IT Department English Community), komunitas khusus pecinta Bahasa Inggris dari JTI. (ayu)